Jumat, 18 April 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami. Bekas luka merupakan suatu hal yang sangat menganggu penampilan, terutama jika bekas luka muncul pada daerah-daerah tertentu. Dengan mempunyai bekas luka yang muncul pada daerah wajah, tangan, kaki dan sebagainya tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri dan merasa malu, jika bekas luka tersebut terlihat oleh orang lain. Sehingga kita rela melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut, mulai dari mencoba menggunakan cara alami hingga modern.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Untuk itu, bagi sahabat yang ingin mencoba menghilangkan bekas luka, silahkan ikuti terus artikel kali ini yang akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami berikut ini :

* Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit, untuk itu sahabat bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas luka. Caranya adalah dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belah sehingga menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan pada bagian bekas luka tersebut, setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk penggunaan pertama kulit akan terasa sedikit perih atau pedis, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam yang muncul di kulit.

* Madu
Madu memiliki kandungan suatu zat yang sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka dan akan membuat kulit menjadi kencang dan bercahaya. Caranya menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka selama beberapa kali dalam sehari.

* Mentimun
Mentimun bermanfaat untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, setelah itu letakkan mentimun pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Sebaiknya lakukanlah cara ini setiap malam setiap sebelum tidur malam secara teratur hingga bekas luka hilang sdikit demi sedikit.

* Daun Mint
Daun mint mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kulit untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengambil daun mint secukupnya, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada bekas luka secara rutin 2 hingga 3 kali sehari hingga bekas hilang.

* Lidah Buaya
Lidah buaya kaya akan asam amino dan lignin yang dapat berfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru. Sehingga sahabat dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan melakukan secara rutin 2 hingga 3 kali sehari mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka hingga bekas luka pudar dan hilang.

Demikian cara menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu untuk menghilangkan bekas luka sahabat. Terima kasih dan semoga berhasil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar